Mau Usaha Yang Gak Perlu Modal, Tapi Malah Dapat Uang? Cobain Bisnis Ini

  • August 10, 2020

Belum genap satu tahun ia tinggal di Bandung pada saat itu, tepatnya bulan Maret. Jangan bayangkan modal berjuta-juta yang ia miliki di awal merintis bisnisnya, karena ia nekad menjadi pebisnis dengan modal kreatifitas, tenaga, dan nol rupiah. Perlu diingat juga kamu harus memiliki semangat, konsisten dan ketekunan untuk berbisnis karena untuk awalnya sangat sulit. Jika kamu tidak memiliki salah satunya jangan harap kamu bisa sukses dalam dunia bisnis.

Sebagai ibu rumah tangga, terlebih jika sudah memiliki anak, pembagian waktu menjadi hal yang sangat penting. Jika anak membutuhkan bantuan sang ibu, maka tunda dulu pekerjaan yang terkait dengan bisnis. Tangani dulu apa yang menjadi kebutuhan anak, sehingga nantinya ibu dapat menyelesaikan urusan bisnisnya dengan tenang. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan domestik memang tidak bisa dipastikan, namun dengan bekerja di rumah sekaligus mengawasi anak-anak jauh lebih menentramkan daripada meninggalkan mereka seharian. Salah satu faktor yang paling penting dalam berbisnis adalah fokus. Kebanyakan mereka yang mengalami kendala maupun kegagalan dalam dunia bisnis dikarenakan kurangnya fokus dalam bisnis yang ia jalani.

Lakukan refresing untuk mencari informasi dan inovasi produk yang kita produksi atau ATM . Bahkan, pengunjung juga bisa mereferensikan ke teman atau saudara untuk berkunjung ke resto tersebut. Oya, jangan lupa sesuaikan harga yang pantas sesuai dengan goal pasar. Harga yang terlalu mahal bisa membuat bisnis kuliner kamu buruk di mata konsumen.

Kemauan untuk berbisnis

Selain itu, ujar Eko, seorang pemula bisnis juga harus selalu mengatur arus kas dalam keuangan. Dia mengatakan seorang pebisnis harus memiliki minimal 15 persen uang kas dari seluruh asetnya. “Jangan juga asetnya terlalu banyak di barang dagangan sehingga tak berputar. Jadi atur selalu arus kas,” ucapnya. TEMPO.CO, Jakarta – Perencana keuangan dari Finansia Consulting, Eko Endarto mengatakan salah satu hal penting dalam mengelola keuangan untuk bisnis adalah dengan memisahkan antara uang pribadi dan uang usaha. “Tidak usah bicara modal dulu, tetapi bagaimana cara mengatur keuangan itu, memisahkan uang pribadi dan uang usaha,” ujar Eko saat dihubungi Tempo, Sabtu, 3 Februari 2018. Satu lagi bidang jasa untuk bisnis tanpa modal adalah design grafis.

Selain itu, ada beberapa karakter atau sikap yang wajib dipunyai oleh seorang untuk menjadi pengusaha. Banyak sikap yang bisa kita contoh dari sosok Bob Sadino dalam menjalankan bisnis. Bagi Wahyu Arsani membantu perekonomian keluarga tidak harus keluar rumah, namun dengan teknologi yang ada dirinya mencoba menjalankan hobinya membuat kue dengan memposting hasilnya di media sosial.

Inovasi dan kreatifitas harus mutlak dilakukan oleh seorang pengusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan bisnis atau usaha yang ia miliki. Berkaitan dengan rasa tidak puas yang disebutkan pada poin sebelumnya, jangan mudah cepat puas terhadap bisnis yang Anda miliki. Hal pertama yang dapat menentukan keberhasilan dan kegagalan wirausaha adalah bisnis plan atau rencana tentang bisnis yang akan Anda jalankan. Rencana ini mencakup segala sesuatu yang ingin Anda raih dan wujudkan dalam bisnis Anda maupun gambaran produk Anda nantinya. Promo untuk Pelanggan Tingkatkan penjualan dengan buat sendiri atau pilih langsung beberapa pilihan promo GoFood dan GoPay yang sesuai dengan kebutuhan usaha.

“Saya adalah yang terbaik di bidang usaha ini dan saya pasti bisa melakukan yang terbaik untuk memenangkan persaingan”. Beragam tantangan dan risiko pasti bakal dijumpai saat berbisnis. Sekali lagi jika bisnis itu menyangkut masalah MODAL mengapa banyak orang yang bermodal besar masih takut untuk berbisnis atau gagal dalam bisnis ? Jadi yakinkanlah sekali lagi bahwa Bisnis itu sebenarnya tentang KEMAUAN.

Mulai dari pengelolaan bahan baku, personalia, daya penawaran, pengontrolan keuangan hingga membangun kepercayaan konsumen. Biasanya, anak sekolah yang paling mudah mengeluarkan uang untuk membeli minuman manis dengan variasi warna, lho. Ada banyak pilihan untuk suvenir pernikahan, misalnya bros, gantungan kunci, dan kipas.

Ia berkomitmen bahwa walaupun bisnis yang ia jalani bermodal cekak, namun kepuasan pelanggan dan kualitas adalah nomor satu. Acara tersebut dibuka terlebih dahulu oleh Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Sementara besar dan kecilnya hasil tergantung dari kerja keras dan kerja cerdas. “Ingat tidak ada yang mampu menolong diri kita secara terus menerus, termasuk orangtua sendiri. Semua ada batasnya,” katanya. Berbisnis sambil kuliah kini menjadi salah satu pilihan yang banyak ditempuh oleh para mahasiswa.

Rohiqhar

E-mail : admin@cogecaratulas.com