Pentingnya Kegiatan Ekonomi Dalam Masa Pandemi

  • June 22, 2020

Konflik berkepanjangan di wilayah itu membuat pertumbuhan ekonomi Maluku tidak seoptimal seharusnya. Investasi baru yang ada di dalam suatu daerah tentu harus dikelola dengan baik, sehingga investasi tersebut mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan. Dalam konteks ini, pemerintah daerah sebaiknya memberikan sebuah panduan yang lengkap dan informatif terkait dengan “prospek investasi daerah”, serta kemudahan berinvestasi untuk sektor-sektor yang menjadi prioritas pembangunan kedepan. Sehingga, Investasi yang datang ke suatu wilayah akan terfilter dan terseleksi, serta yang paling penting investasi yang baru tidak menjadi “predator” bagi bisnis-bisnis yang telah exist sebelumnya di wilayah tersebut. Program studi FEB di Universitas Budi Luhur semakin sesuai dengan kebutuhan dunia kerja digital ekonomi masa kini.

Dari sisi perekonomian nasional, publikasi ini membahas pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan I tahun 2018 dari sisi moneter, fiskal, neraca perdagangan, perkembangan investasi dan kerja sama internasional, industri dalam negeri, serta perekonomian daerah. Publikasi triwulan II tahun 2018 ini memberikan gambaran dan analisa mengenai perkembangan ekonomi dunia dan Indonesia hingga triwulan II tahun 2018. Dari sisi perekonomian nasional, publikasi ini membahas pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II tahun 2018 dari sisi moneter, fiskal, neraca perdagangan, perkembangan investasi dan kerja sama internasional, industri dalam negeri, serta perekonomian daerah. Bagi daerah, lesunya perekonomian nasional tentu berimbas pada perekonomian daerah dan pendapatan masyarakat. Kondisi bisnis saat ini masih “wait and see” dan belum melakukan investasi baru yang besar karena ketakutan dan resiko akan kondisi ekonomi kedepan.

Pemerintah harus memperluas bantuan sosial ke kalangan yang rentan menjadi miskin karena dampak pandemi COVID-19 berkepanjangan. Investasi berbasis keberlanjutan cocok untuk anak muda karena menguntungkan dan juga memiliki dampak baik bagi masyarakat. Akreditasi skala nasional maupun internasional menjadi pengakuan atas kualitas standar tinggi layanan akademik yang diberikan FEB Unila untuk menjadi kampus yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Program Magister Manajemen FEB UNS memiliki akreditasi internasional ABEST21, terakreditasi A (BAN-PT), dan menjadi anggota AACSB.

Pada program studi Ekonomi Bisnis kamu akan mempelajari bagaimana merancang strategi bisnis dan mengambil keputusan bisnis. Disini kamu akan mempelajari ilmu dan teori-teori ekonomi untuk diterapkan dalam praktik bisnis. Cukup berbeda dengan program studi Ekonomi Pembangunan dan Manajemen Bisnis yang mempelajari ilmu ekonomi untuk kebutuhan pembuatan kebiijakan publik dan pengelolaan serta perencanaan bisnis. Prodi Ekonomi Bisnis memadukan teori ekonomi dan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis dan menjalankan proses pengambilan keputusan strategis bisnis. Prodi ini juga menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, sehingga kamu nantinya akan memiliki skill komunikasi dan presentasi yang baik untuk berkecimpung di lingkup bisnis world.

Bisnis perekonomian

Sebagai salah satu bagian ekosistem kewirausahaan, inkubator mempunyai peran kunci dalam menciptakan usaha baru, menguatkan dan mengembangkan kualitas UMKM, yang dipertegas dalam UU No. eleven Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan ilmu Manajemen dan Akuntansi secara berkesinambungan. Bagian ini mencakup daftar yang terus berkembang mengenai profil-profil perusahaan Indonesia, baik yang didaftar di Bursa Efek Indonesia maupun tidak. Setiap profil perusahaan memberikan garis besar komprehensif perusahaan sehingga memberikan wawasan tentang bisnis dan kinerjanya. Profil tersebut akan menyajikan ikhtisar data Beli Free Spin dasar, prospek masa depan dan wawancara yang dilakukan dengan pihak manajemen serta pihak yang berkepentingan lain.

Pengembangan UKM perlu mendapatkan perhatian yang besar baik dari pemerintah maupun masyarakat agar dapat berkembang lebih kompetitif bersama pelaku ekonomi lainnya. Kebijakan pemerintah ke depan perlu diupayakan lebih kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya UKM. Pemerintah perlu meningkatkan perannya dalam memberdayakan UKM disamping mengembangkan kemitraan usaha yang saling menguntungkan antara pengusaha besar dengan pengusaha kecil, dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya. Salah satu penggerak ekonomi nasional adalah konsumsi dalam negeri, semakin banyak konsumsi maka ekonomi akan bergerak.

Rohiqhar

E-mail : admin@cogecaratulas.com